Kabarjambi.net – Sebanyak 69 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi yang terdiri dari 47 anggota laki laki dan 22 perempuan, resmi dilakukan penyematan tanda kewenangan dan baret Satpol PP yang dilakukan langsung oleh Walikota Jambi, Sy Fasha di kawasan Taman Hutan Kota Jambi.

Sebelum pembaretan berlangsung tradisi kesatuan ikut dilakukan, diantaranya, seluruh anggota baru Satpol PP tersebut melakukan redam diri bersama di sebuah sungai yang ada di Taman Hutan Kota tersebut.

Walikota Jambi, Sy Fasha mengatakan, pada tahun ini Satpol PP Kota Jambi sengaja merekrut anggota yang memiliki kemampuan khusus diantaranya beladiri. sehingga tidak hanya bisa membanggakan diri dengan menggunakan seragam hijau kesatuan saja.

” Seluruh anggota baru ini merupakan atlit-atlit Kota Jambi yang berhasil lolos penerimaan Satpol PP Kota Jambi,” ujarnya, Selasa (18/10/2016)

Melalui pembaretan tersebut, Walikota juga berpesan kepada setiap anggota agar dapat menjaga nama baik kesatuan dan menjaga wibawa Kota Jambi.

“Jalankan tugas dengan baik, junjung tinggi aturan di dalam kesatuan, jadilah cerminan, jangan melalukan hal-hal yang mencoreng nama baik kesatuan,” jelasnya.

Dengan direkrutnya anggota baru tersebut, Fasha berharap penegakan pelanggaran Peraturan daerah (Perda) dikota Jambi lebih maksimal, sehingga akan terwujudnya Jambi Bangkit.

Dalam kegiatan pembaretan itu, dilakukan  antraksi seni beladiri dari beberapa mata cabang, diantaranya judo, tinju, taekwondo, wushu silat dan gulat yang ditampilkan oleh anggota Satpol PP Kota Jambi.

Menariknya, bukan hanya dari anggota pria saja yang melakukan atraksi tersebut, namun dari anggota perempuan pun tidak  mau ketinggalan untuk unjuk kebolehan.

Dalam atraksi tersebut beladiri merupakan salah satu kunci utama bagi setiap anggota polisi pamong praja, dalam menjalankan tugasnya. Hal itu, bukan pula untuk mencederai orang lain. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY