Bupati Merangin Al Haris saat mengunjungi SMK SPP Merangin

KabarJambi.net – Bupati Merangin Al Haris mengakui bahwa dirinya selalu berfikir bagaimana agar para siswa lulusan sekolah di Merangin bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus keluar dari daerahnya sendiri. Terutama para lulusan SMK yang ada di Merangin yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Saat ini, di Kabupaten Merangin belum ada perguruan tinggi yang bisa menampung lulusan sekolah kejuruan. Padahal, di Merangin, ada 17 SMK. Anak-anak Merangin terpaksa melanjutkan pendidikannya ke daerah lain dengan biaya yang cukup tinggi.

“Untuk itu, keberadaan Sekolah Tinggi Politeknik sudah sangat mendesak. Saya minta Dewan Pendidikan Merangin secepatnya membuat yayasan, tahun depan sudah bisa menerima mahasiswa baru,” ujar Bupati, saat menghadiri acara perpisahan SMK SPP Merangin, Kamis (28/4/2016).

Pada tahap awal, lanjut Bupati, di Sekolah Tinggi Politeknik ini akan dibuka tiga Fakultas penting, yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Industri dan Fakultas Teknik Mesin. “Tahun berikutnya Fakultas itu akan terus bertambah,” jelasnya lagi.

Pada acara perpisahan SMK SPP yang berlangsung meriah itu, Bupati mengaku sangat bangga dengan anak-anak SMK SPP, yang mampu menyelesaikan studinya. Bupati berjanji, akan berupaya membangun gedung utama SMK SPP menjadi dua lantai.

“Jika pendidikan setingkat SLTA diambil alih Pemerintah Provinsi Jambi, nanti saya akan usulkan ke Bapak Gubernur Jambi untuk membangun sekolah ini. Saya juga bangga dengan para pendidiknya yang kreatif membuat inovasi alat-alat pertanian,” terang Bupati.

Usai acara, Bupati sempat meninjau kebun jagung yang ditanam Wabup Merangin Khafid Moein beberapa waktu lalu. Bupati juga sempat menjajal beberapa alat pertanian hasil inovasi dari guru SMK SPP.(Baz/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here