KabarJambi.net – Masa liburan akhir tahun rupanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Kebun Binatang Taman Rimba di Jambi Selatan, Kota Jambi menjadi salah satu tempat wisata alternatif yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jambi.

Berdasarkan catatan pihak pengelola Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, jumlah pengunjung mengalami peningkatan akhir-akhir ini ini. Jumlah pengunjung naik hingga beberapa kali lipat.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Satwa, UPTD Kebun Binatang Taman Rimba, Arif Makhud mengatakan, jumlah pengunjung saat ini mencapai 111 ribu orang.

“Kalau di hari biasa juga cukup ramai, apa lagi liburan akhir pekan, bisa mencapai 120 ribu pengunjung di hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” kata Arif, Senin (26/12/2016).

Arif juga mengungkapkan, Kebun Binatang masih diminati lantaran lokasinya yang di strategis, berdekatan dengan Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu Kebun Binatang menjadi lokasi yang cocok untuk tempat rekreasi keluarga.

Arif menegaskan, bahwa pihaknya terus melakukan pembenaham baik fasilitas maupun kesehatan satwa. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Kebun Binatang Taman Rimba Jambi saat ini aman dikunjungi.

“Sebagai lembaga konservasi, kita memilikii kewajiban untuk memerhatikan kesehatan satwa dan kandang kita perbaiki,” jelasnya, (26/12/2016).

Untuk kedepannya, untuk meningkatkan fasilitas dan penambahan koleksi satwa kita sudah melakukan diskusi dengan pihak kebun binatang Ragunan dan Safari. “Alhamdulilah mereka mendukung sepenuhnya,” ungkapnya. “Kita juga berencana menambah koleksi baru, seperti Zebra, Kuda Nil, Jerapah dan yang paling utama Singa Betina. Karena binatang yang paling dibanyak dilihat oleh pengunjung adalah Singa,” tutupnya. (Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY