Sungai Batanghari

Kabarjambi.net – Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi Dalmanto menerangkan debit air di Sungai Batanghari sudah mulai tinggi dari sepekan sebelumnya.

Ketinggian air di pintu air Sungai Batanghari Jambi saat ini sudah mencapai 13.45 atau meningkat 15 cm dari pekan lalu. Berarti bila mencapai 13.50 status banjir menjadi siaga IV, warga didataran rendah dikawasan Kota Jambi harus berhati-hati.

“Jadi, bagi warga Kota Jambi yang rumahnya berada di bantaran Sungai Batanghari diharapkan tetap waspada mulai sekarang,” kata dia, Sabtu (26/11/2016)

Lanjut Dalmanto, banjir yang berada di hulu Sungai Batanghari, seperti di Kabupaten Tebo sekarang sudah mulai surut, dengan surutnya banjir di Tebo maka potensi banjir akan merambah ke Kota Jambi dan sekitarnya.

“Kemungkinan besar, jika hujan beberapa hari ini jika masih tinggi maka, saya menghimbau, bagi kawasan yang sering menjadi langganan banjir, maka diharapkan untuk dapat lebih menjaga anak kecil jika mempunyai anak kecil, untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” tukas dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY