Rustam Bachtiar saat mengambil formulir pendaftaran untuk Ir Ahmad Fauzi Ansori di DPK PKPI Merangin

Kabarjambi.net – DPK Partai Keadilan dan pembangunan Indonesia ( PKPI) membuka penjaringan bakal calon Bupati Merangin 2018. Ahmad Fauzi Ansori menjadi bakal calon pertama yang mendekat.

Senin (1/5) siang, tim Fauzi mengambil formulir pendaftaran. Datang ke sekretriat DPK PKPI Merangin di Kelurahan Pematang Kandis, Fauzi diwakili oleh anggota tim keluarganya, Rustam Bachtiar.

“Sebelumnya kita sudah berkomunikasi dengan PKPI. Insya Allah Fauzi dan PKPI banyak sekali kesepahaman tentang bagaimana membangun Kabupaten Merangin ke depan,” ujar Rustam.

Terpisah, Fauzi juga membenarkan hal ini. Ia mengatakan komunikasi dengan PKPI berjalan baik dan lancar. Fauzi mengakui berharap didukung oleh parpol besutan Jenderal (Purn) AM Hendropriyono ini.

“Tentu saya berharap didukung PKPI. Komunikasi Alhamdulillah baik sekali. Pak Erlambang (Ketua DPK PKPI Kabupaten Merangin) itu kan sahabat saya,” ujar Fauzi.

Sekretaris DPK PKPI, Suparman Syam, membenarkan bahwa Fauzi kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran. Mengenai mekanisme ia katakan sudah diserahkan sepenuhnya kepada panitia penjaringan.

“Ya Bang Ojie yang pertama ambil formulir pendaftaran. Tadi diwakili oleh tim keluarganya,” ujar Wan Itam, sapaan akrab Suparman Syam.

Ia mengatakan, PKPI membuka pintu untuk semua bakal calon. Hanya saja ia belum menyebutkan kapan waktunya keputusan pengusungan akan diumumkan.

“Kita kan dua kursi di DPRD Merangin. Jadi harus berkoalisi dengan partai lain. Pada saatnya nanti akan kami umumkan siapa yang diusung,” tutupnya.(Marsis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY