Pelepasan pengiriman logistik pemilukada Sarolangun, Sabtu (11/02)

Kabarjambi.net – Pendistribusian perdana logistik pilkada Sarolangun dilakukan secara resmi di kantor KPU Sarolangun, Sabtu (11/2). Pelepasan dikawal ketat aparat kepolisian dan disaksikan staf ahli bupati, panwaslu dan unsur forkompinda Sarolangun.

Sebelum dilepas keberangkat truk yang membawa logistik, ditandai ritual pemecahan kendi berisi air. Bumper truk pembawa logistik disiram air dari dalam kendi oleh staf ahli, Sakwan, didampinggi Kapoles Sarolangun AKBP Budiman BP.

Setelah bumper truk disiram, kendi langsung dipecahkan yang menandai proses distribusi sudah dimulai sesuai dengan tahapan pilkada. Truk-truk tersebut langsung berangkat kewilayah tujuan masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, Ahyar, mengatakan pelepasan distribusi merupakan rangkaian jadwal yang berpedoman Peraturan KPU (PKPU). Satu truk distribusi menuju PPK dikawal dua polisi, tujuh petugas terdiri satu komisioner KPU, dan Panwaslu.

“Setelah sampai di PPK, maka logistik akan dijaga ketat oleh masing-masing Polsek. Juga oleh petugas PPK,” jelas Ahyar.(harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here