Kabarjambi.net – Jalur Lintas Sumatera Sarolangun-Jambi, tepatnya di Desa Rengkiling, Kecamatan Mandiangin merupakan wilayah yang sangat ditakuti pengendara. Pasalnya, diwilayah ini pengendara sering menjadi korban perampokan.

Penyelidikan polisi setempat, ternyata diwilayah ini terdapat dua kelompok perampok yang saring beraksi. Pemburuan terhadap kelompo perampok yang tak segan melakui korbannya ini, kini terus dilakukan.

”Di Mandiangin ini ada dua geng perampok yang sangat meresahkan masyarakat. Yakni di Rengkiling Dalam dan Rengkiling luar. Target mereka berbeda-beda, kalau Desa Rengkiling Luar spesialis melakukan perampokan kendaraan roda dua dan roda empat, sementara di Desa Rengkiling Dalam spesialis perampokan alat berat,” kata Kapolsek Mandiangin, AKP Iskandar.

Dikatakannya, pihaknya sudah berhasil menggamankan geng perampok di Rengkiling Luar pada 21 Febuari lalu dengan cara terpisah. Ada yang dibekuk di rumah dan dibekuk dilokasi kejadian saat beroperasi.

“Untuk geng perampok Rengkiling Luar ada empat orang yang berhasil kita amankan. Sementara untuk geng perampok desa Rengkiling Dalam saat ini masih diburu petugas,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap ada kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat Mandiangin untuk memberantas tindak kejahatan diwilayah hukumnya.

”Kami sangat membutuhkan kerjasamannya dengan masyarakat jika melihat atau menggetahui ada tindak pidana kejahatan agar memberikan informasinya kepada pihak kepolisian agar ditindak lanjuti,” harapnya.(harun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY