KabarJambi.net – Perpindahan kewenangan  6.122 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten dan kota ke Pemprov Jambi resmi diberlakukan.

Hal itu setelah berita acara serah terima personil, sarana dan prasarana kabupaten kota se Provinsi Jambi kepada Pemprov Jambi ditandatangani oleh Gubernur di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (30/9/2019)

“Perpindahan kewenangan ini ada dari kabupaten/kota ke provinsi, dan dari provinsi ke pusat. Bahkan ada juga yang dari kabupaten/kota ke Kota Jambi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ridham Priskap, usai penandatanganan.

Ridham Priskap mengatakan, 6.122 pegawai tersebut berasal dari Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Sosnakertrans).

Selain itu Ridham menjelaskan, bahwa perpindahan bukan hanya personel, namun perpindahan kewenangan ini juga meliputi aset. “Seperti aset tanah yang selama ini masih status pinjam pakai Provinsi Jambi dan Batanghari. Mungkin nanti mekanismenya menteri mengajukan permohonan hibah. Dan termasuk aset bangunan sekolah-sekolah tadi,” ujar Ridham.

“Tapi perlu diingat. Peralihan ini hanya statusnya saja. Namun untuk tempat kerjanya ya masih di daerah masing-masing,” tutup Ridham.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY