KabarJambi.net – PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Jambi menyebutkan sebanyak 56 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) telah menjual BBM jenis Pertalite guna memenuhi kebutuhan yang terus meningkat di daerah itu.

“Sebagian besar sudah menjual Pertalite, karena secara keseluruhan di Provinsi Jambi ini masyarakat yang beralih dari Premium ke Pertalite sudah mencapai 30 persen,” kata Sales Executive Retail Pertamina Terminal BBM Jambi, Misbah Bukhori di Jambi, Jumat.

Misbah mencatat rata-rata saat ini konsumsi Pertalite mencapai 450 KL/hari. Sedangkan konsumsi Premium mengalami penurunan dari sebelumnya sekitar 1.100 KL/hari saat ini menjadi 680 KL/hari.

Peningkatan pemasaran Pertalite tersebut, kata Misbah dapat dilihat saat masyarakat yang antri membeli Pertalite di sejumlah SPBU.

Dan untuk mengantisipasi kebutuhan Pertalite yang meningkat itu, pihak SPBU melakukan penambahan pompa pengisian (nozzle) Pertalite sehingga secara otomatis mengurangi nozzle-nozzle Premium.

“Sekarang ini justru antri membeli Pertalite, sehingga pihak SPBU menyesuaikan kondisinya dengan menambah nozzle Pertalite untuk mengantisipasi antrean itu,” katanya.

Meski saat ini semakin banyak masyarakat beralih ke Pertalite, kata Misbah rata-rata SPBU di Jambi masih menyediakan Premium.

Konsumsi BBM jenis Pertalite yang mengandung kadar research octane number (RON) 90 itu terus meningkat, katanya menandakan sebagian masyarakat sudah beralih menggunakan bahan bakar yang kualitasnya lebih bagus untuk kendaraannya.

“Pentingnya menggunakan BBM kualitas baik, membuat tarikan kendaraan semakin baik,” katanya.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY