Walikota Jambi, Sy Fasha beserta istri saat melaksanakan kegiatan lomba bersama 4 ribu anak PAUD

Kabarjambi.net – Pemerintah kota (Pemkot) Jambi kembali mendapatkan bantuan dana segar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi pendidikan Paud di Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarief Fasha  mengatakan, bantuan tersebut dibagikan kepada Paud yang sudah diverivikasi, yaitu sebanyak 257 Paud. “Dana dialokasikan kepada masing-masing anak diberikan lebih kurang Rp 600 ribu perorangnya, dikalikan berapa banyak Paud tersebut,” ujarnya, Selasa (27/9/2016).

Ia juga menjelaskan, jika bantuan tersebut tidaklah langsung diberikan kepada anak tersebut, melainkan bantuan itu dibelikan untuk kebutuhan seperti alat peraga, operasional serta biaya keberlangsung proses Paud itu sendiri.

Selain itu ia tekankan kepada orangtua yang ada di Kota Jambi, agar sebelum memasuki sekolah dasar, anak harus diikutkan terlebih dahulu pendidikan usia dini (Paud).

” Tetapi anak usia Paud tidak boleh belajar calistung, yaitu membaca, menulis dan menghitung, karna anak seusia tersebut tidak boleh diterapkan calistung, mereka cukup dikenalkan dengan pendidikan yang bermain,” tutupnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY