Massa FPI Jambi ketika berunjuk rasa di Simpang BI Telanaipura

Kabarjambi.net – Sebanyak 200 orang yang terdiri berasal dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) bakal bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo besar 4 November 2016 terkait kasus penistaan agama yang diucapkan oleh calon petahana gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Informasi ini disampaikan oleh Komandan Korem 042/Gapu Jambi, Kolonel Inf Refrizal.

“Ya, Informasi yang kita dapat dari intelijen kita saat ini ada sekitar 200 massa, begitu juga dari data yang ada kurang lebih segitu massa yang telah bergerak menuju Jakarta, baik melewati jalur darat maupun udara,” ujarnya seusai memimpin apel siaga di Makorem 042 Garuda Putih, Rabu (02/11/2016).

Dikatakannya, saat ini diketahui ormas yang menuju ke Jakarta tersebut hanya ormas Front Pembela Islam (FPI) saja,

“Kita sarankan kepada ormas yang ikut terlibat dalam demo massa nanti upayakan jaga ketertiban, silahkan sampaikan aspirasi dan pendapatnya dengan cara orasi yang baik. Dan itu sah-sah saja dalam era demokrasi, asalkan jangan anarkis,” ujar Refrizal.

Refrizal berharap demo massa tersebut tidak ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang hanya untuk mengambil keuntungan, hal itu katanya perlu kewaspadaan bagi masyarakat Indonesia terhadap isu-isu yang sengaja diumbar untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY