Banyak sekali wilayah di Indoneisa yang masih kaya akan unsur alamnya. Tersedia berbagai daerah yang menarik dan mengandung unsur alam yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kualitas alam yang masih alami adalah Kerinci atau tepatnya daerah yang ada di Provinsi Jambi.

Tempat Wisata Di Kerinci

Kerinci memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi dan digunakan untuk memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah, terutama untuk Anda yang setiap harinya melakukan aktivitas dan diharuskan merasakan suasana perkotaan yang panas dan banyak polusi. Ketika Anda berkunjung ke Kerinci pastinya Anda kebingungan mencari berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi terutama para wisatawan yang datang dari luar kota.

Kali ini Wisatamu.com akan memberikan berbagai informasi mengenai 10 Tempat Wisata Di Kerinciyang wajib dikunjungi ketika Anda sedang berada di Jambi. Berbagai informasi yang diberikan bisa menjadi referensi Anda menentukan pilihan tempat yang pas untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata yang ada di Krinci bisa Anda simak dibawah ini.

1. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan tempat wisata pertama yang diberikan, Gunung kerinci merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kota. Di sana Adna akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang hebat dan udara yang segar. Di Gunung Kerinci juga Anda masih bisa bertemu dengan hewan asli dari Sumatera yaitu Harimau Sumatera. Sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung diusahakan tidak membawa makanan yang berbau anyir atau daging mentah.

2. Perkebunan Teh Kajoe Aro

kebun-teh-kayu-aro

Perkebunan Tek Kajoe Aro merupakan tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Perkebunan teh ini merupakan perkebunan yang dibuat oleh perusahaan Belanda. Perkebunan teh ini juga tercatat sebagai perkebunan teh terbesar yang ada di Indonesia Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dan mengambil foto untuk mengabadikan momen yang sangat berharga ini.

3. Danau Kerinci

4

Tempat wisata selanjutnya adalah Danau Kerinci, di danau yang satu ini Anda bisa melihat berbagai macam jenis ikan yang hidup di danau. Selain menyuguhkan keindahan , interaksi masyarakat sekitar dengan danau juga menyajikan kesan tersendiri untuk para pengunjung yang datang, seperti para nelayan yang mencari ikan dengan cara yang masih tradisional seperti di pancing dan menggunakan jala yang besar.

4. Perkebunan Kayu Manis

kayu-manis-kerinci

Kabupaten Kerinci merupakan perkebunan kayu manis terbesar yang ada di Pegunungan Kerinci. Disana Anda bisa melihat bagaimana cara mengolah kayu manis yang merupakan rempah-rempah asli dari Indonesia.

5. Danau Kaca

Danau Kaco Jambi

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Kerinci adalah Danau Kaca. Danau Kaca sesuai dengan namanya. Karena air yang jernih ketika siang hari Anda melihat danau yang satu ini mirip sekali seperti kaca yang ukurannya sangat besar. Disana Anda bisa menikmati pemandangan alam dan juga air jenih yang ada di Danau Kaca.

6. Tanjung Pelita

Tanjung Pelita

Tanjung pelita merupakan tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. tanjung Pelita merupakan salah satu taman yang dulunya merupakan pemukiman penduduk. Disana tersedia Shelter untuk bersantai serta jalan-jalan melalui jalan setapakyang mengelilingi tanjung, sehingga keindahan danau dari berbagai sisi bisa Anda nikmati.

7. Danau Belibis

Danau Belibis

Danau belibis merupakan danau kaldera. Danau ini masih asli dan merupakan salah satu obyek wisata yang mempunya daya tarik khusus untuk Anda kunjungi. Danai yang satu ini dikelilingi oleh tebing-tebing suram dan merupakan tempat minum berbagai jenis satwa dan tempat berkumpulnya belibis.

8. Taman Husein

Taman Husein

Pantai Husein memiliki pantai dengan batu-batu besar yang terletak dipinggir jalan raya dan tempatnya jauh dari pemukiman penduduk. Tempat yang satu ini sangat pas untuk Anda gunakan bersantai bersama dengan keluarga.

9. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh

Karena suasana alam Danau Gunung Tujuh yang masih perawan dan asri menjadikan banyak sekali wisatawan yang datang dan menikmati keindahan alam yang ada di Danau Gunung Tujuh. Untuk Anda yang hobi mengambil foto alam tempat yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda pilih.

10. Goa Kasah

Goa Kasah

Tempat wisata terakhir yang akan diberikan adalah Goa Kasah. Goa Kasah merupakan tempat wisata yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Goa yang satu ini merupakan habitat kelelawar dan beberapa spesies burung. banyak sekali relief batu yang menurut para ahli bahwa Goa Kasah merupakan tempat tinggal manusia purba ratusan tahun yang lalu.

bagaimana? Berbagai tempat wisata yang ada di Kerinci pastinya sangat menggoda dan mengasikan bukan? Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang 10 Tempat Wisata Di Kerinci. Semoga Anda yang sedang kebingungan mencari tempat berlibur ketika berada di Jambi, bisa terbantu setelah membaca artikel yang ada diatas.

 

sumber: wisatamu.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY